Friday, August 9, 2013

Makan Malam di QQ Kopitiam

  Masih dalam suasana lebaran, sebelumnya gue mau mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga segala amal ibadah kita yang dilakukan di bulan Ramadhan kemarin diterima oleh Allah SWT. Amin!

  Jadi, ceritanya orang - orang serumah udah pada bosen makan - makanan bersantan dan kepengen jajan di luar. Tapi bingung dong, secara kebanyakan restoran pasti masih pada tutup di lebaran hari kedua kayak gini. Mau makan sushi, ibu gue ngga doyan dan karena maagnya doi lagi kumat, kita jadi ngga tega ngajakin makan sushi. Dipikir - pikir, akhirnya gue memutuskan untuk nyobain Kopitiam QQ yang lokasinya terdekat dari rumah, yaitu di Fx Sudirman.

  Setelah sampai di lokasi, kita ambil tempat untuk lima orang dan non smoking. Sang pramusaji langsung memberikan daftar menu makanan. Dengan cepat gue memutuskan untuk memesan horfun kepiting. Kenapa? Karena ada seorang temen yang doyan banget horfun ini dan seminggu sekali dia datang ke Kopitiam QQ hanya untuk makan horfun kepiting. Gue pun penasaran seperti apa rasanya.
  Gue juga memesan tahu bolak - balik, pisang with kaya, dan karena sekeluarga lagi pada flu (iya, keluarga gue kalau sakit nularnya cepet banget udah kayak kereta shinkansen) gue pesan teh tarik hangat sebagai minumannya.


  Menu yang pertama kali datang ke meja kita adalah teh tarik hangat. Menurut gue rasa teh nya pas, nggak terlalu manis dan nggak terlalu pahit. Sayangnya, kepekatan dan kekentalannya agak kurang karena teksturnya kurang lebih seperti teh manis biasa. Selanjutnya tahu bolak - balik dan pisang with kaya datang. Tahu bolak - balik ini kulitnya kayak tahu pong, garing banget tapi bedanya kalau dimakan nggak cuma angin doang karena tahunya tipis. Rasanya asin - asin gurih dan setelah dicocol dengan kecap pedas rasanya tambah enaak!
  Naah kalau pisang with kayak ini menurut gue super enak! Buat penggemar pisang olahan seperti gue wajib coba menu ini. Sayang lupa difoto karena udah barbar makannya dan baru inget mau moto pas udah habis hahaha. Sebenarnya rasa pisangnya sendiri ngga begitu manis karena rasa manisnya itu didapetin dari selai srikaya. Kulit pisangnya garing dan pisangnya sendiri lembuut banget.



  Nggak beberapa lama kemudian, makanan utama yang duluan datang adalah horfun daging kepiting punya gue. Langsung aja gue makan tapi sebelumnya ditiup dulu (iyalah, masih panas banget, bok!). Jadi horfun daging kepiting itu isinya sesuatu seperti antara ravioli dan kwetiaw, bentuknya potongan persegi panjang dan kenyal - kenyal dan gue rasa terbuat dari tepung beras. Lalu ada beberapa udang ukuran sedang, irisan daging kepiting, bakso ikan, daun bawang, seledri, dan taburan bawang goreng. Si potongan persegi panjang yang gue sebutkan tadi itu kenyal - kenyal dan rasanya tawar kalau dimakan tanpa kuah. Kuahnya sendiri rasanya nggak begitu asin karena mungkin asinnya murni dari cincangan daging kepiting. Kuahnya sama seperti kuah sup asparagus, kental dan ada irisan telur yang dicincang kecil - kecil.



  Kalau yang ini kaya butter toast punya si ibu. Serius ini enak banget! Toastnya garing dan lembut, pas dimakan nggak buyar - buyar gitu (haha maaf ya ngedeskripsiinnya ngasal banget). Untuk filling kaya butternya rasanya standar laah. Penyajiannya pun standar sekali.

  Secara keseluruhan, untuk rasa makanan di QQ Kopitiam termasuk enak. Pokoknya kalau kesini wajib nyobain kaya butter toast sebagai cemilan dan horfun kepiting sebagai makanan utama. Mungkin next time gue mau mencoba jus kedondong, penasaran banget kayak gimana sih rasanya.
  Untuk harga, menurut gue masih terjangkau karena makanan dan minumannya berkisar antara Rp.15.000 - Rp.50.000 per orang.

0 comments:

Post a Comment

© Bite And Shout! 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis